Wednesday, July 3, 2013

Exposure Yang Sempurna


Teknik Fotografi - Exposure bisa dikatakan adalah jumlah cahaya yang masuk ke dalam kamera pada saat Sobat memotret scene atau pemandangan yang ada di depan kalian. Seperti yang telah banyak kita bahas pada artikel-artikel sebelumnya bahwa Exposure ditentukan oleh Tiga faktor, yaitu: aperture, shutter speed, dan ISO. Sobat bisa merubah pengaturan ketiga faktor tersebut di kamera jika menggunakan mode manual. Perubahan pengaturan tersebut tentu akan mengendalikan berapa banyak cahaya yang mencapai sensor kamera.


Terlalu banyak cahaya akan mengakibatkan hasil foto yang overexposure atau blown-out, dan sebaliknya jika sensor kurang cahaya pada saat pengambilan gambar akan menyebabkan hasil foto yang underexposure atau gelap.

Sobat juga bisa menentukan tingkat sensitifitas sensor terhadap cahaya. Konsep dari exposure adalah bagaimana keseimbangan antara ketiga faktor tersebut agar menghasilkan foto atau gambar yang memiliki exposure yang PAS. Sobat juga bisa merubah pengaturan exposure untuk mendapatkan efek kreatif dengan kamera kalian. Baca lebih lanjut ulasannya berikut ini yuk!

Baca selengkapnya »

0 comments:

Post a Comment